5 Bisnis Sampingan Bagi Para Profesional Muda

business team with young entrepreneur

Banyak profesional muda yang menggeluti berbagai jenis bisnis, mulai dari bisnis real hingga bisnis online. Jika ditanya mengapa mereka mencoba menjalankan bisnis sampingan, kemungkinan besar alasan mereka akan beragam. Sebagian dari mereka mungkin mencoba berbisnis karena ingin memiliki penghasilan tambahan, sedangkan alasan yang lainnya adalah karena punya minat yang besar pada dunia bisnis. Apapun alasan mereka, memulai bisnis sampingan sendiri itu adalah hal yang baik.

Walaupun disebut dengan bisnis sampingan, tentunya dalam proses menjalaninya harus serius. Mungkin saja suatu saat usaha sampingan tersebut bisa menjadi sebuah usaha yang lebih besar dan menjadi penghasilan utama. Nah, berikut ini adalah 5 contoh bisnis sampingan yang banyak dilakukan oleh para profesional muda.

1. Menjadi Agen Asuransi

Salah satu usaha sampingan yang cukup banyak dikerjakan oleh para profesional muda adalah menjadi asuransi jiwa/ kesehatan. Mengingat begitu pentingnya asuransi kesehatan dan asuransi jiwa, membuat peluang usaha ini cukup banyak diminati oleh kaum muda.

Target market bisnis asuransi ini sangat beragam karena memang produk yang ditawarkan oleh perusahaan-perusahaan asuransi cukup banyak. Misalnya asuransi kesehatan atau asuransi jiwa, target marketnya adalah para pengusaha atau profesional yang ingin memiliki perlindungan terbaik untuk kesehatan mereka.

Ada juga asuransi kendaraan atau barang mewah. Tentunya target market untuk bisnis ini sudah jelas, yaitu mereka yang punya barang-barang mewah yang ingin mendapatkan perlindungan dari perusahaan asuransi. Bila Anda memiliki bakat marketing dan punya banyak koneksi bisnis, maka peluang usaha yang satu ini harus dimanfaatkan.

Artikel lain: Peluang Usaha Untuk Mahasiswa Dengan Modal Kecil

2. Berbisnis Online

Berbisnis online tentu berbeda dengan bisnis real karena kita memanfaatkan media internet dan website untuk menjalankan usaha. Namun, bisnis online juga membutuhkan perhatian yang telaten layaknya bisnis lain. Karena itu, jika Anda ingin membangun bisnis sampingan dari internet pastikan bahwa bisnis tersebut tidak akan menyita waktu dan mengganggu pekerjaan utama Anda.

Salah satu jenis bisnis online yang direkomendasikan bagi para profesional muda adalah menjual keahlian dalam bentuk eBook atau video. Misalnya Anda punya kehalian dalam bidang pemasaran melalui iklan Facebook atau Google Adwords, maka keahlian ini bisa dijual dalam bentuk digital. Tentu saja ada banyak orang yang mencari tutorial atau ilmu mengenai pemasaran online, dan mereka ini adalah target market yang potensial.

Selain itu, bisnis sampingan lain yang mungkin bisa Anda pertimbangkan adalah menjadi seorang blogger profesional. Membangun sebuah blog profesional tidak akan mengganggu kegiatan pekerjaan kantor Anda karena Anda bisa mengelolanya setelah pulang kerja. Topik yang dibahas di blog Anda tersebut bisa berhubungan dengan keahlian atau minat Anda, tentu tidak akan sulit mengelola sebuah blog yang dibuat berdasarkan minat dan keahlian.

3. Menjalankan Bisnis Multi Level Marketing (MLM)

Bisnis MLM (Multi Level Marketing) sangat cocok untuk dijalankan oleh mereka yang punya keahlian dan minat dalam marketing. Selain itu, memiliki relasi bisnis dan kerabat yang banyak akan memberikan keuntungan bagi pengusaha MLM. Tapi Anda harus berhati-hati dalam memilih bisnis MLM yang ingin dijalankan karena tidak semua bisnis MLM bisa cocok dengan Anda.

Pilihlah bisnis MLM yang menawarkan produk berkualitas dan dibutuhkan banyak orang dengan sistem yang baik. Salah satu contoh bisnis MLM yang cukup banyak dijalankan oleh para profesional muda adalah Oriflame. Bisnis MLM Oriflame menjual produk yang memang banyak dicari masyarakat sehingga proses penjualannya menjadi lebih mudah.

4. Menjalankan Bisnis Riil

Bisnis riil yang paling banyak dijalankan oleh para profesional muda adalah bisnis kuliner dan bisnis fashion. Kedua jenis bisnis ini akan terus dicari oleh masyarakat karena merupakan kebutuhan dasar bagi manusia. Namun, untuk bisa meraup sukses di bisnis kuliner dan bisnis pakaian, produk yang dijual harus memiliki keunikan dan target market yang tepat.

Selain itu, strategi menjalankan usaha kuliner dan pakaian harus punya strategi yang tepat, baik dalam hal operasional maupun proses pemasarannya. Lokasi bisnis yang tepat, memilih karyawan yang tepat, serta proses pemasaran yang tepat sasaran menjadi sebuah keharusan agar bisa meraih sukses dibisnis riil.

Baca juga: Peluang Usaha Untuk Mahasiswa Dengan Modal Kecil

Bagi sebagian profesional muda, bisnis sampingan ini mungkin hanya untuk menambah pemasukan. Namun ada juga yang membangun usaha sampingan tersebut menjadi bisnis yang lebih besar dan kemudian menjadi penghasilan utama. Jika Anda ingin memiliki penghasilan dari bisnis sampingan, maka sebaiknya mulailah dari sekarang.

Anda sedang membaca Artikel tentang » 5 Bisnis Sampingan Bagi Para Profesional Muda
Untuk mendapatkan harga murah grosir langsung dari pabrik silahkan hubungi kami segera di 085772215758.

Atau datang langsung ke alamat kami di
PERUM REWWIN (REAL ESTATE WISMA WARU INDAH) Jl. Merak Raya no 59 Waru Sidoarjo SURABAYA Jawa Timur
Gabung dengan komunitas bisnis baju murah di Instagram kami, untuk mendapatkan informasi update promo produk bisnis.
facebook delta grosir

Produk Bisnis Kami Lainnya

Grosir Gamis Katun Jepang Murah surabaya Grosir Kerudung Jilbab Murah surabaya Bisnis Baju Anak murah surabaya
Grosir Daster Jumbo Murah surabaya Grosir Mukena Katun Jepang Murah surabaya Grosir Kaos Distro Murah surabaya
Grosir baju muslim murah surabaya Grosir Mukena Bali Lukis Katun Murah surabaya Bisnis Baju Anak murah surabaya